Inilah salah satu kapal pesiar mewah tempat saya bekerja. Disinilah saya dan orang-orang Indonesia lainnya membaur dengan crew lainnya dari multi kebangsaan yang mencapai lebih dari 70 negara. Bekerja dan menuai ribuan US dollar perbulan sambil mengunjungi tempat-tempat wisata dunia yang orang lain hanya bisa lihat melalui TV dan film-film barat saja.
Saat bangun pagi, anda mendapatkan diri anda telah berada di pelabuhan wisata yang baru dan berbeda dengan tempat wisata yang baru saja kemarin anda kunjungi. Saat anda sedang “off duty” kadang-kadang anda bingung sendiri memutuskan kemana harus pergi, apakah shopping, ke pantai, atau sekedar jalan-jalan dan makan di restaurant di sekitar tempat wisata itu.

Bayangkan, anda selalu mengantongi ratusan sampai ribuan “US dollar” yang lebih dari cukup untuk melakukan segala kesenangan pilihan anda di tempat wisata itu.

*Mungkin anda bisa memilih shopping, berselancar dengan Jet sky, menyewa Jeep untuk berjalan berkeliling di sekitar tempat wisata itu, membeli paket wisata menyelam,
*Ikutan wisata melihat ikan paus (whale watching) di Alaska, ikutan wisata berenang dengan kawanan lumba-lumba yang bersahabat di laut yang tenang dan jernih seperti crystal di kepulauan Carribean,
*Atau mungkin hanya sekedar relax di tepi pantai yang berpasir putih di Hawaii, menikmati summer breeze yang membelai dan minuman segar yang dingin dengan alunan music khas Hawaii yang sanggup melepaskan kepenatan.

Bayangkan, Anda akan segera memiliki jadwal rutin baru setiap beberapa minggu yaitu “pergi ke bank untuk mentransfer ribuan US dollar hasil kerja anda” kepada orang-orang yang anda kasihi di tanah air, mungkin pada istri anda, pacar anda, saudara-saudari anda, dan orang tua anda.

Bayangkan, Anda memiliki banyak teman dari berbagai kebangsaan, bekerja, bersosialisasi, dan menikmati suasana kebersamaan yang memberikan kegembiraan tersendiri.

Catatan ; Semua hal di atas akan terbiasa anda lakukan saat anda bekerja di kapal pesiar dengan income US dollar di tangan, Meskipun pada kenyataannya anda tetap harus bekerja keras di atas kapal, namun akan selalu ada waktu untuk keluar dan menikmati waktu senggang anda seperti yang sering saya lakukan dan juga oleh crew-crew lainnya.

ORANG INDONESIA YANG BEKERJA DI ATAS KAPAL PESIAR
Sedangkan ditanah air, saya tahu dan menyaksikan sendiri, banyak dari teman-teman yang satu kapal dengan saya yang berhasil membangun keluarga yang harmonis dengan pondasi perekonomian yang sangat-sangat mapan. Mereka berhasil membangun masa depan bagi saudara-saudarinya, anak-anaknya, dengan menyekolahkan mereka ke jenjang pendidikan tinggi, membiayai perjalanan ibadah bagi orang tua mereka dan tentunya dengan dukungan fasilitas-fasilitas ekonomi yang di atas rata-rata orang Indonesia.

WANITA INDONESIA YANG BEKERJA DI ATAS KAPAL PESIAR.
Tahukah anda, Saat ini ada banyak wanita Indonesia yang bekerja di kapal pesiar YANG bekerja dan membaur dengan para karyawan wanita dari bangsa-bangsa lain. Dan yang membanggakan adalah; mereka sanggup menunjukan profesionalisme, daya saing dan prestasi mereka dan menjadi wakil/duta bangsa yang tidak kelihatan oleh bangsanya sendiri.

Bagi bangsanya , mereka adalah pahlawan-pahlawan devisa yang mungkin tidak terdeteksi dan tidak diperhitungkan oleh pemerintah Indonesia. Wanita-wanita putri-putri bangsa ini secara rutin membawa dan mengirim puluhan ribu US dollar ke tanah air ini.

Sementara bagi dirinya, mereka memperoleh kesempatan yang lebih besar untuk menyalurkan hobby alami mereka, yaitu shopping..., shopping..., and shopping. di banyak super mall mewah di berbagai negara yang sempat mereka kunjungi. Mmmmhhhh.....! What a great and wonderful life it is... !

Pada kenyataannya, Perbedaan gender tidak menjadi masalah untuk bekerja di kapal pesiar. Semuanya tergantung dari setiap individunya.

1 komentar:

Nikel Khor mengatakan...

wah...special ini..

from Nikel Khor

Posting Komentar

Yuk comment tapi jangan SPAM ya..