(Chef Online) Setiap orang dapat menjadi seorang pemimpin yang baik, karena dari pengamatan beberapa ahli ternyata seorang pemimpin yang baik dan sukses bukan dilahirkan tetapi dikembangkan ketrampilannya dan kemampuannya untuk menjadi pemimpin yang baik.
Kualitas ini dapat dikembangkan atau mungkin secara alami bagian dari kepribadian mereka. Mari kita menjelajahi mereka lebih lanjut:


Tujuh kualitas pribadi ditemukan dalam seorang pemimpin yang baik:

1. Seorang pemimpin yang baik memiliki karakter teladan. Adalah penting bahwa pemimpin adalah dapat dipercaya untuk memimpin orang lain. Seorang pemimpin harus terpercaya dan dikenal untuk menjalani hidup mereka dengan jujur ​​dan integritas. Seorang pemimpin yang baik "berjalan pembicaraan" dan dengan berbuat demikian mendapatkan hak untuk memiliki tanggung jawab untuk orang lain. Otoritas yang sejati lahir dari rasa hormat terhadap karakter yang baik dan kepercayaan dari orang yang memimpin.

2. Seorang pemimpin yang baik sangat antusias tentang pekerjaan mereka. Orang akan merespon lebih terbuka kepada orang yg bergairah dan berdedikasi. Pemimpin harus mampu menjadi sumber inspirasi, dan menjadi motivator terhadap tindakan yang dibutuhkan atau penyebab. Meskipun tanggung jawab dan peran seorang pemimpin mungkin berbeda, pemimpin perlu dilihat untuk menjadi bagian dari tim bekerja menuju tujuan. Jenis pemimpin tidak akan takut untuk menyingsingkan lengan baju mereka dan menjadi kotor.

3. Seorang pemimpin yang baik adalah percaya diri. Untuk memimpin dan menentukan arah seorang pemimpin perlu tampil percaya diri sebagai pribadi dan dalam peran kepemimpinan. Orang seperti itu membangkitkan rasa percaya pada orang lain dan menarik keluar upaya kepercayaan dan terbaik dari tim untuk menyelesaikan tugas dengan baik. Seorang pemimpin yang menyampaikan keyakinan terhadap tujuan yang ingin dicapai mengilhami upaya terbaik dari anggota tim.

4. Seorang pemimpin juga perlu berfungsi secara tertib dan terarah dalam situasi ketidakpastian. Orang memandang pemimpin selama masa ketidakpastian dan ketidaktahuan dan mencari kepastian dan keamanan ketika pemimpin menggambarkan keyakinan dan sikap positif.

5. Para pemimpin yang baik adalah toleran terhadap ambiguitas dan tetap tenang, berdiri dan tabah dengan tujuan utama. Badai, emosi, dan krisis datang dan pergi dan pemimpin yang baik membutuhkan ini sebagai bagian dari perjalanan dan tetap kepala dingin.

6. Seorang pemimpin yang baik serta menjaga tujuan utama dalam fokus mampu berpikir analitis. Tidak hanya pemimpin yang baik melihat situasi secara keseluruhan, tetapi mampu memecahnya menjadi bagian-bagian sub untuk pemeriksaan lebih dekat. Tidak hanya tujuan dalam tampilan tapi seorang pemimpin yang baik dapat memecahnya menjadi langkah dikelola dan membuat kemajuan ke arah itu.

7. Seorang pemimpin yang baik berkomitmen untuk keunggulan. Terbaik kedua tidak membawa kesuksesan. Pemimpin yang baik tidak hanya memelihara standar tinggi, tetapi juga secara proaktif meningkatkan standarnya untuk mencapai keunggulan dalam semua bidang.

Ketujuh karakteristik pribadi adalah dasar bagi kepemimpinan yang baik. Beberapa karakteristik mungkin lebih alami ada dalam kepribadian seorang pemimpin. Namun, setiap karakteristik ini juga dapat dikembangkan dan diperkuat. Seorang pemimpin yang baik apakah mereka alami memiliki kualitas ini atau tidak, akan rajin untuk secara konsisten mengembangkan dan memperkuat mereka dalam peran kepemimpinan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk comment tapi jangan SPAM ya..