(Chef Motivation) - Memasuki tahun yang baru ini, setiap orang sah-sah saja memiliki resolusi yang ingin dia dapat capai. Berbagai planning sudah dia atur sedemikian rupa agar resolusi itu dapat tercapai.

Seseorang yang mau mencapai sebuah resolusi, sebuah tujuan, kesuksesan adalah seorang yang mau untuk berubah. Mau untuk beranjak dari tempatnya semula. Dengan kemauan dan keberanian, tujuan tersebut dapat dicapai.

Mengapa tujuan, cita-cita itu tidak dapat tercapai ? Ada beberapa sebab :
- karena tidak mengenali kompetensi dirinya sendiri sehingga tidak dapat menghargai dirinya sendiri
- merasa tidak sanggup (sudah kalah sebelum perang)
- tidak mau kerja keras menerima tantangan
- cepat puas atau pasrah

Semua hal di atas hanya akan menghalangi semua cita-cita pengharapan kita kandas.

Melihat seekor kura-kura, dia akan merasa nyaman dalam tempurung rumahnya. Dunianya hanya akan sebesar itu dan tidak akan berubah kondisinya lebih baik jika masih betah berada dalam tempurung itu.

Jadi ingat kisah seekor burung yang mau mendidik anak-anaknya dapat mencari makan sendiri ketika waktunya sudah dirasakan cukup dewasa dan mandiri. Induk burung itu akan memaksa anak-anak itu survive bisa terbang sendiri mencari makan tanpa harus menunggu induknya pergi mencari makan. Ketika beberapa kali didorong untuk terus belajar terbang akhirnya anak-anak burung itu berhasil survive.

Bagaimana dengan kita ? Burung secara alam sudah dilatih untuk bisa survive terhadap alam. Apalagi kita yang diberikan anugerah akal budi sehingga kita lebih bisa survive dan berhasil menjadi lebih baik. Ketika kita menyadari siapa kita, apa saja yang dapat kita lakukan, maka tidak ada yang perlu kita takuti menghadapi hari esok, menghadapi perubahan. Perubahan ke arah yang lebih baik.

Tahun ini berbeda dengan tahun. Yang lalu. Kesuksesan menanti kita ketika kita berlari mendapatkannya. Jangan hanya diam dan menanti tapi harus mengejarnya.

Kita tidak hidup dengan kegagalan kita tapi optimis mencapai hari yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk comment tapi jangan SPAM ya..